check In Tiket Hotel Here...

Thursday, January 22, 2009

Tips : Konek PC ke Internet dengan Ponsel/GPRS/CDMA

Produk dari Indosat yang boleh dibilang sangat mengerti akan kebutuhan para pengguna internet di Indonesia adalah im3, dengan hadirnya program internet berbasiskan volume-based dan time-based maka mempermudah para penggunanya dalam menggunakan akses internet.

Program internet im3 yang berbasiskan volume-based para penggunanya dikenakan biaya sebesar Rp.1,-/kb, sedangkan untuk program internet im3 yang berbasiskan time-based maka penggunanya dikenakan tarif sebesar Rp.100,-/menit (Rp.6.000,-/ jam).

Semoga akses internet berbasiskan time-based bisa diturunkan lagi tarifnya agar para pengguna im3 yang memiliki taraf perekonomian rendah tetap dapat menikmati akses internet murah.

Alangkah baiknya bila tarif standar yang diterapkan sebesar Rp.50,-/menit (Rp.3.000,-/ jam), dan kalau bisa jadi Rp.2.500,- atau Rp.1.500,-/jam ;). Harga tersebut boleh dibilang merupakan harga standar yang pastinya sudah memenuhi kuota semua pengguna internet via im3 dengan keadaan ekonomi lemah maupun menengah:).

Pastilah rakyat dunia maya di Indonesia sangat mengidam-idamkan untuk menikmatinya. Jadi nantinya im3 bukan saja memiliki julukan raja voucher atau SMS saja, melainkan mendapat julukan baru yaitu raja akses GPRS termurah pertama di Indonesia.

Mudah-mudahan pihak Indosat mau menerima respon dan kritik dari semua kebutuhan masyarakat maya di Indonesia pada khususnya dan di seluruh dunia pada umumnya. Salut,salut, salut untuk im3!!!

Ayo isi pendapatmu disini sebagai polling untuk solusi internet murah di Indonesia. Sekali lagi ayo kita perjuangkan akses internet murah berbasiskan GPRS di Indonesia. :).

Berikut Tips langkah-langkah setting PC untuk koneksi GPRS/Ponsel, Dengan Asumsi ponsel sudah terdeteksi sebagai modem :

1. Klik kanan mykomputer -properties dan klik tab hardware dan klik device manager. Kemudian perhatikan Modem yang terdeteksi.
seting koneksi
2. Double klik pada modem ponsel yang terdeteksi, kemudian klik tab
advanced. Lalu isikan pada field Extra setting seperti berikut :
setin gkoneksi 2
3. Pada akhir kode terdapat tulisan “internet”, Ganti lah kode tersebut dengan “satelindogprs.com” apabila menggunakan MATRIX/MENTARI, “www.indosat-m3.net” menggunakan IM3 dan “www.xlgrps.net” apabila menggunakan XL. Kode “internet”
seperti contoh di atas apabila menggunakan TELKOMSEL.
4. Oke, setelah itu buat panggilan DIAL UP seperti biasa dan masukan User Name dan Password serta dial Number nya. Berikut daftar masing-masing Provider.

TELKOMSEL
User : wap
Password : wap123
Dial : *99***1#

MATRIX
User : [kosongkan]
Password : [kosongkan]
Dial : *99***1#

MENTARI
User : indosat
Password : indosat
Dial : *99***1#

IM3
User : gprs
Password : im3
Dial : *99***1#

IM3 (DURASI) Rp 100,-/menit
User : indosat@durasi
Password : indosat@durasi
Dial : *99***1#

XL
User : xlgprs
Password : proxl
Dial : *99***1#

Fren (Mobile-8)
User : m8
Password : m8
Dial : #777

TELKOMFLEXY
User : telkomnet@flexi
Password : telkom
Dial : #777

STARONE
User : starone
Password : indosat
Dial : #777


Langkah kedua adalah melakukan KONEKSI. Caranya adalah :

* Buka Control Panel lagi,
* pilih Network Connections,
* lalu New Connection Wizard.
* Ikuti langkah-langkahnya dengan menekan Next…
* Untuk Connection Type, pilih Connect to the Internet
* Getting Ready, pilih Set up my connection manually
* Internet Connection, pilih Connect using a dial-up modem
* Pada daftar modem, pilih (cawang/centang) pada modem anda.
* Pada ISP Name, tuliskan pengenal koneksi. Misal IM3
* Phone number, isikan *99# atau *99*111#
* Pada dialog pengisian username dan password, sesuaikan dengan setting kartu anda. Jika menggunakan IM3, usernamenya gprs dan passwordnya im3.

1 comments:

shiro_coo said...

ah aku beli yang 5ribu dpt 250 menit top bgt buat dikompi aq